Warga Minta PKL Mengganggu di CFD Ditertibkan

Medsosnews.com, Jakarta – Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang masih bandel menjajakan dagangannya di car free day (CFD) Jakarta. Lokasi berjualan tak hanya di trotoar jalan, namun juga di tengah jalan yang seharusnya digunakan warga berolahraga.

Pantauan di lokasi, dagangan mereka bervariasi mulai dari makanan, minuman, hingga pakaian. Menurut kesaksian salah satu warga, lapak mereka yang berserak di tengah area jalan sangat mengganggu orang-orang yang ingin berjalan santai, lari, atau pun bersepeda.

BACA JUGA

  • 5 Fakta Pelaksanaan Karnaval Jakarta Langit Biru Siang Nanti

“Kan sudah ada plang pemberitahuan, jangan berjualan di ruas jalan. Kalau jualan di tengah jalan kan menggangu mas,” ujar Anas warga Tebet di CFD, Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (27/10/2019).

Menurut Anas, meski sudah coba diperingati dan ditegur, pedagang-pedagang tersebut tak bergeming. Karenanya, dia berharap ada kebijakan tegas Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta untuk menertibkan mereka.


Berharap Tindakan Tegas Satpol PP

Senada Anas, kesaksian Dwiyan warga Cikini yang mengaku sebagai penikmat CFD juga mengeluhkan banyaknya PKL. Dia berharap, Satpol PP bisa melakukan tindakan tegas sesuai SOP.

“Biar nanti dibubarkan Satpol PP sajalah, di trotoar ada pedagang, di tengah jalan ada pedagang. Kadang sudah ditegur sih sama kita-kita (masyarakat), tapi ga kena (ditegur),” dongkolnya.

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pendaftaran CPNS Dimulai 11 November 2019

Sen Okt 28 , 2019
Medsosnews.com, Jakarta – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo mengatakan, hari ini dia telah menandatangani pembukaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. “Saya hari ini menandatangani pendaftaran CPNS,” kata Tjahjo saat dikonfirmasi, Senin (28/10/2019). BACA JUGA Cek 375 Formasi CPNS di Pemkot Padang Dalam lembaran yang telah […]