Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Tangkuban Parahu dimulai kembali guna umum oleh pihak pengelola TWA

MEDSOSNEWS – Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Tangkuban Parahu dimulai kembali guna umum oleh pihak pengelola TWA, PT Graha Rani Putra Persada, pada hari ini Senin (29/7/3019).

Berdasarkan keterangan dari Direktur Utama PT Graha Rani Putra Persada, Putra Kaban, semua pedagang bakal diprioritaskan guna dapat kembali berniaga di lapak mereka.

Pedagang ini suka atau tidak suka ialah andalan kami. Mereka di sini terdapat 1.200 orang, cari santap di sini. Akan anda briefing apakah clear. Kalau dapat kita buat bertahap hingga ke atas. Semuanya situasional.

Pihak pengelola memperbolehkan pedagang untuk mengatur kembali kiosnya setelah seluruh area di Gunung Tangkuban Parahu telah bersih dari abu vulkanik.

Semua tergantung situasi. Kami sebagai penanggung jawab di Gunung Tangkuban Parahu ini menyaksikan situasi apakah telah bagus atau tidak, kata Putra.

Namun demikian, guna kembali membuka lokasi wisata untuk umum, Putra mengaku membutuhkan sosialisasi. Bagi itu, pihaknya tetap berkoordinasi dengan PVMBG yang terus memantau kegiatan vulkanologi Gunung Tangkuban Parahu.

Situasi ini (ditutup) jangan lama-lama. Karena memang rekomendasi menuliskan boleh (dibuka). Nanti anda diketawain orang, rekomendasi 24-26 Juli kok normal level satu jangan dibuka, orang heran nanti kok ada-apa, ujarnya.

Dalam dua hari berturut-turut, pengelola TWA Gunung Tangkuban Parahu konsentrasi membersihkan abu vulkanik yang terbit saat erupsi Jumat pekan lalu. Selama tersebut juga area wisata ini diblokir untuk umum.

Ini ialah wisata tumpuan di Jawa Barat, sampai-sampai kami sungguh-sungguh harus membersihkan supaya pengunjung nyaman, ujar Putra. Dirinya pun meyakinkan tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Perlu diumumkan kembali, di area ini tidak terdapat orang kemping dan jam 6 telah tutup. Sejauh ini tidak terdapat korban. Kalau ada juga yang terdampak abu pada ketika erupsi, mereka beli tiket dan tersebut tanggung jawab kami.

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cristiano Ronaldo Belum Bisa Move On Dari Real Madrid

Sel Jul 30 , 2019
MEDSOSNEWS – Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, nampaknya belum dapat move on sepenuhnya dari Real Madrid. Meski telah semusim lebih memperkuat Bianconeri, Ronaldo menyatakan masih merindukan waktu di Madrid. Ronaldo pun mengaku kecil hati meninggalkan Real Madrid, klub yang dibelanya sekitar sembilan musim. Pernyataan tersebut ia lontarkan sesudah menyabet penghargaan Marca […]