Polri Janji Transparan Soal Autopsi Mahasiswa Tewas Tertembak Saat Demo

medsosnews.com, Jakarta Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal berjanji pihaknya akan transparan saat proses autopsi tewasnya Mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO), Kendari, Randi (21).

“Autopsi diminta di tempat yang netral dan disaksikan semua pihak, karena prinsip kami harus netral dan objektif,” kata Iqbal dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (27/9/2019).

BACA JUGA

Selain itu, Polri telah menerjunkan dua tim untuk mengungkap kasus kematian ini. Irjen Iqbal mengatakan, tim pertama dipimpin oleh Propam Polri dan tim dua dipimpin oleh Itwasum Polri.

“Jadi kita akan transparansi mungkin, Pak Kapolri sudah kirimkan 2 tim,” ujar Iqbal.

Sejauh ini, Polri belum berspekulasi apa pun mengenai tewasnya mahasiswa UHO yang diduga disebabkan peluru tajam. Hal ini diakarenakan, hingga saat ini peluru tersebut belum diyakini kepemilikannya, apakah aparat kepolisian atau pihak ketiga yang ditengarai sebagai oknum demonstran.

“Kami kedepankan azas praduga tak bersalah. Kami tak tahu apakah pihak ketiga yang ingin ciptakan martir untuk picu gelombang kerusuhan yang lebih besar,” Iqbal menandasi.

Diberitakan sebelumnya, Himawan Randi (21), mahasiswa Universitas Halu Oleo, meregang nyawa karena ditembak peluru tajam. Hal ini telah dikonfirmasi langsung oleh RS Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bungkam Ganda China, Fajar / Rian Melenggang ke Final Korea Terbuka 2019

Sab Sep 28 , 2019
medsosnews.com – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, melenggang ke final Korea Terbuka 2019. Mereka melaju setelah mengalahkan ganda terbaik putra terbaik China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen, 27-25, 22-,20 di Incheon, Sabtu (28/9/2019).  Kedua pasangan tersebut sudah enam kali berjumpa di berbagai ajang. Li/Liu lebih dominan dengan memenangi empat laga […]
Bungkam Ganda China, Fajar / Rian Melenggang ke Final Korea Terbuka 2019