Ma’ruf Amin: Di Depan Pemuda, Saya Merasa Kembali Muda

Medsosnews.com, Jakarta – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menghadiri acara penutupan musyawarah besar Pemuda Pancasila di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (28/10/2019).

Dalam sambutannya, Ma’ruf mengingatkan kepada para pemuda untuk tetap semangat mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Ma’ruf pun merasa kembali muda saat memberikan sambutannya di hadapan para kader Pemuda Pancasila.

“Di depan pemuda saya merasa kembali muda tapi bukan umurnya. Umur tidak bisa kembali, tapi semangatnya yang harus kembali,” kata Ma’ruf, Senin (28/10/2019).

Menurut Ma’ruf peran para pemuda sangat penting, terutama saat memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Para pemudalah yang menggerakkan perlawanan mengusir penjajah. Pemudalah yang memaksa para tokoh memprlokamasikan kemerdekaan. Kalau tidak ada pemuda, belum tentu proklamasi terjadi pada 17 Agustus 1945,” tutur Ma’ruf.

BACA JUGA

  • Polisi Bongkar Sindikat Preman Berkedok Jasa Penagih Utang
  • Wishnutama: Menteri Lain pada Iri, Saya dapat Wakil Menteri Cantik
  • Jokowi Kaget Harga Markisa di Pasar Pegunungan Arfak Rp 500 Ribu

Ma’ruf pun mengimbau, agar rakyat Indonesia khususnya para pemuda untuk tetap menjaga dan mempertahankan Pancasila yang telah menjadi kesepakatan nasional.

“Karenanya negara ini adalah negara kesepakatan yang harus kita jaga. Apapun perjuangan kita, menyampaikan aspirasi harus ada di dalam bingkai kesepakatan kita, yaitu kesepakatan Pancasila. Maka dari itu Pancasila itu harus abadi,” tegasnya.

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

9 Rekor Liga Inggris Ini Tersulit untuk Dipecahkan, Salah Satunya Rivalitas MU dan City

Sen Okt 28 , 2019
Medsosnews.com, London – Liverpool membuang kesempatan menyamai rekor 18 kemenangan beruntun Manchester City di Liga Inggris pada pekan lalu. Catatan kemenangan beruntun The Reds terhenti setelah bermain 1-1 kontra Manchester United. Padahal kesempatan menyamai milestone Manchester City itu cukup terbuka lebar karena performa Manchester United sedang terpuruk. Namun, The Reds tak mampu mengambil […]
9 Rekor Liga Inggris Ini Tersulit untuk Dipecahkan, Salah Satunya Rivalitas MU dan City