Kronologi Penangkapan Bupati Kudus

MEDSOSNEWS – Tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menciduk Bupati Kudus Muhammas Tamzil dalam operasi senyap. Penangkapan Tamzil bermula dari laporan masyarakat bakal terjadi tindak pidana suap.

Setelah kami tindaklanjuti melewati proses pendataan bahan dan keterangan sampai penyelidikan, ditemukan sebanyak bukti mula terjadinya transaksi yang melibatkan pelaksana negara di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, ujar Basaria dalam jumpa pers di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (27/7/2019).

Penindakan yang dilaksanakan tim Satgas KPK dibuka sejak Jumat 26 Juli 2019 selama pukul 09.30 WIB. Tim Satgas menyaksikan ajudan Bupati Kudusbernama Norman alias NOM yang terbit dari ruang kerja Tamzil sambil membawa sebuah tas.

Tim pun menyelamatkan NOM dan UWS (Uka Wisnu, ajudan Tamzil) di Pendopo Kabupaten Kudus pada pukul 09.36 WIB, kata Basaria.

Tim lantas membawa dua-duanya ke ruang kerja Staf Khusus Bupati Agus Soeranto di Pendopo. Bersamaan tersebut pula tim menyelamatkan Agus di lokasi tinggal dinasnya yang berdampingan dengan ruang kerjanya di Pendopo selama pukul 10.10 WIB dan mengejar uang sebanyak Rp 170 juta.

Kemudian, selam pukul 10.15 WIB tim menyelamatkan Tamzil di ruang kerja Bupati. Tim pun melakukan penangkapan terhadap CW yang adalah Calon Kepala DPPKAD dan SB yang adalah staf DPPKAD Kabupaten Kudus secara terpisah pada pukul 12.00 WIB.

Setelah itu, tim lantas bergerak menciduk pelaksana tugas Sekretaris DPPKAD Akhmad Sofyan di rumahnya selama pukul 19.00 WIB. Kemudian dilaksanakan pemeriksaan mula terhadap 7 orang yang diselamatkan di Polda Jawa Tengah dan Polres Kudus.

Ketujuh orang yang diselamatkan tersebut lantas dibawa ke Gedung Merah Putih KPK di Jakarta pada Sabtu (27/7/2019) pagi untuk dilaksanakan pemeriksaan lebih lanjut.

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Donna Harun Menikah Lagi, Ini Doa Ricky Harun

Ming Jul 28 , 2019
MEDSOSNEWS – Keluarga ikut menonton proses pernikahan ketiga artis yang pun model Donna Harun. Resepsi pernikahan Donna Harun dengan suami ketiganya itu dilangsungkan di Bali, Sabtu (27/7/2019) malam. Dibarisan keluarga, terdapat wajah Ricky Harun, yang adalah anak dari suami kesatu Ardy Gustav, serta Jeje Soekarno yang adalah anak Donna Harun […]