JK Terkesan Wapres China yang Ahli Sejarah Perkembangan Islam

Medsosnews.com, Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla bertemu dengan Wakil Presiden (Wapres) China Wang Qishan di Istana Wakil Presiden, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Keduanya berbicara banyak hal sambil makan siang.

Jusuf Kalla mengaku terkesan dengan Wang yang sedang belajar sejarah. Terutama, sejarah Islam. Pria yang akrab disapa JK ini mengatakan, Wang sangat ahli soal perkembangan sejarah Islam.

BACA JUGA

  • FOTO: Momen Perpisahan Jokowi dan Kabinet Kerja Jilid I

“Kita banyak diskusi tentang sejarah dan dia juga mempelajari sejarah Islam. Jadi justru ngajarin saya tadi sejarah perkembangan Islam. Ahli benar dia,” kata JK sambil tersenyum di Istana Wapres, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10/2019).

JK mengatakan, Wapres China Wang Qishan sangat suka dengan Indonesia. Terbukti saat kunjungan ke Solo, Jawa Tengah, Wang mengunjungi beberapa situs sejarah. Salah satunya museum purbakala Sangiran.

“Baik. Dia malah ke Solo melihat sejarah Sangiran itu. Dia ahli sejarah, wakil presiden ini,” kata JK.


Ke Solo Jumat 18 Oktober 2019

Sebelumnya Wakil Presiden China Wang Qishan berkunjung ke Kota Solo, Jumat 18 Oktober 2019. Kunjungan dilakukan sebelum menghadiri pelantikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi – Ma’ruf Amin pada Minggu 20 Oktober 2019.

Wang Qishan dijamu oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maemun dan Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo. Mereka makan malam yang digelar di rumah dinas Wali Kota Surakarta.

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ekonomi Indonesia Kuartal III Bakal Melambat, Ini Sebabnya

Sab Okt 19 , 2019
Medsosnews.com, Jakarta – Direktur Eksekutif Economic Action Indonesia (EconAct) Ronny P Sasmita memperkirakan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia akan melambat di kuartal III 2019 pada kisaran maksimal hanya 5,0 persen. “Melihat perkembangan ekonomi beberapa bulan ke belakang, baik di ranah domestik apalagi di ranah global, nampaknya raihan pertumbuhan ekonomi Indonesia kuartal III tahun ini […]
Ekonomi Indonesia Kuartal III Bakal Melambat, Ini Sebabnya