BPBD: Hujan Lebat Berpotensi Terjadi di Jakarta hingga Pukul 18.10 WIB

Medsosnews.com, Jakarta – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyatakan, ada potensi terjadi hujan sedang dan lebat yang disertai kilat, petir, serta angin kencang pada pukul 15.40 WIB di sebagian besar Jakarta.

Hujan berpotensi besar terjadi di wilayah Pesanggrahan, Kebayoran Lama, Kebayoran Baru, Setiabudi, Mampang Prapatan, Pancoran, Tebet, Jatinegara, Duren Sawit, Makasar, Kramat Jati, Cilandak, Pasar Minggu, Ciledug, Pondok Aren, Ciputat, Cipondoh, Pamulang, Serpong, Cikupa, Curug, Legok, Pondok Gede, Cipayung dan sekitarnya.

Hal tersebut disampaikan BPBD DKI Jakarta melalui akun twitternya @BPBDJakarta, Sabtu (2/11/2019).

BPBD menyebut, peringatan dini hujan itu bisa meluas ke wilayah Ciracas, Pasar Rebo, Jaga Karsa, Limo, Sawangan, Gunung Sindur, Rumpin, Parungpanjang, Tigaraksa, Balaraja, Pasarkemis, dan Jati Uwung.

Selain itu, di Tangerang, Batuceper, Kalideres, Cengkareng, Kembangan, Kebon Jeruk, Palmerah, Tanah Abang, Menteng, Cempaka Putih, Senen, Johar Baru, Matraman, Pulo Gadung, Cakung, Bekasi Barat, Bekasi Selatan, Bekasi Timur, Bantargebang, dan Jatiasih.

Kemudian di Gunung Putri, Cimanggis, Kresek, Cisoka, Tenjo, Parung, Bojonggede, Pancoranmas, Beji, Sukmajaya, Cileungsi, Setu, Cibitung, Tambun, Bekasi Utara, Babelan, dan Tarumajaya.


Hingga Pukul 18.10

Kemudian daerah Jakarta Utara yakni Cilingcing, Kelapa Gading, Tanjung Priok, Koja, Pademangan, Kemayoran, Sawah Besar, Gambir, Tamansari, Tambora, Grogol Petamburan, Penjaringan, Kosambi, Benda, Sepatan, Rajeg, dan sekitarnya.

“Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 18.10 WIB,” tulis BPBD.

BPBD mengimbau kepada para camat dan lurah di daerah rawan banjir atau longsor agar antisipasi dengan siagakan PPSU dan Satgas Banjir untuk segera tindak lanjuti genangan.

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

DANA Hadirkan Beragam Promo Demi Ciptakan Cashless Society

Ming Nov 3 , 2019
Medsosnews.com, Jakarta Platform digital DANA membuat Car Free Day Jakarta menjadi biru lewat parade yang diramaikan 2.000 peserta. Acara ini bertujuan mempromosikan ekonomi digital sekaligus mengumumkan promo voucher belanja Rp 11 di aplikasi DANA. CEO DANA Vincent Iswara menegaskan bahwa promo ini bertujuan agar masyarakat makin akrab dengan ekonomi digital, terutama pembayaran cashless (nontunai). BACA JUGA […]