Beri Penghormatan, ATC Pensiunkan Nomor 4 Milik Afridza Munandar

Medsosnews.com, Sepang – Pihak Asia Talent Cup (ATC) memutuskan untuk memensiunkan nomor 4 milik Afridza Munandar, pembalap motor muda berbakat asal Indonesia yang meninggal dalam balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (2/11/2019).

Hal itu sebagai bentuk penghormatan khusus dari ATC kepada Afridza Munandar. Mulai tahun depan, ajang balap motor bagi rider muda di kawasan Asia Oseania itu dipastikan tidak lagi memakai motor bernomor 4.

BACA JUGA

  • Jelang Balapan MotoGP Malaysia, Rossi dan Marquez Turut Mengheningkan Cipta untuk Afridza Munandar

Setelah kecelakaan yang menimpa Afridza Munandar di balapan pertama seri Malaysia, pihak ATC sempat menggulirkan wacana pembatalan balapan kedua, yang sedianya berlangsung Minggu (3/11/2019). Tapi, usai pembicaraan dengan para pembalap, balapan kedua akhirnya tetap digelar

Walau begitu, pihak ATC memberi dukungan serta memaklumi apabila ada sejumlah pembalap yang memilih tidak ambil bagian di balapan kedua ATC 2019 seri Malaysia, karena menghormati mendiang Afridza Munandar.

Afridza Munandar memang identik dengan motor bernomor 4, karena sejak memulai kiprahnya di ajang ATC pada 2018, pembalap berusia 20 tahun tersebut selalu menggunakan nomor 4.


Mengheningkan Cipta

Upacara mengheningkan cipta juga digelar pihak Sirkuit Sepang sebagai bentuk penghormatan terakhir terhadap rider kelahiran Tasikmalaya tersebut. Menjelang balapan MotoGP Malaysia 2019, pihak penyelenggara menggelar one minute silence di starting grid Sirkuit Sepang, yang turut dihadiri seluruh pembalap termasuk dari Moto3, Moto2, dan MotoGP.

Afrdiza Munandar merupakan pembalap yang menonjol di musim 2019 ATC, meraih dua kemenangan, dua tempat kedua dan dua finis di tempat ketiga dalam satu musim yang membuatnya siap bertarung untuk gelar juara akhir pekan ini.


Insiden Kecelakaan

Insiden kecelakaan yang menimpa pembalap bernama lengkap Afridza Syach Munandar ini terjadi di tikungan 10 di Lap 1 Sirkuit Sepang, Race 1 ATC 2019, Sabtu (2/11/2019). Dia sempat mendapat pertolongan medis dan dibawa dengan helikopter ke Rumah Sakit Kuala Lumpur, tapi nyawanya tak tertolong lagi.

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pencipta Bahasa Pemrograman Python Pensiun

Ming Nov 3 , 2019
Medsosnews.com, Jakarta – Guido van Rossum, yang merupakan pencipta bahasa pemrograman Python, memutuskan untuk pensiun dan meninggalkan posisinya di perusahaan komputasi awan Dropbox. Untuk diketahui, baris-baris awal kode untuk Dropbox ditulis oleh CEO Dropbox, Drew Houston, di dalam Python. Hingga kini ada sekitar empat juta baris kode Python di balik layanan Dropbox. […]
Pencipta Bahasa Pemrograman Python Pensiun